Cara Mudah Menanam Bunga Mawar Di Rumah

0
126

menanam bunga mawar

Adalah dengan memanfaatkan umbi kentang sebagai press tanam awalnya. Meski terkesan nggak masuk akal, nyatanya cara ini dapat membikin mawar tumbuh subur serta cepat berbunga. Agar tanaman tumbuh subur dan meraih berbunga, berikan pupuk menjadi sumber nutrisi.

Pemupukan bisa menggunakan pupuk kandang, caranya dengan menaburkan segenggam pupuk kandang dipinggir pot. Usahakan pupuk kandang tidak menyentuh batang tanaman bunga mawar. Selain itu bisa pun dengan pupuk NPK, caranya bisa dilakukan bersamaan oleh penyiraman. Larutkan 1 sendok makan pupuk NPK oleh 5 liter air, kemudian kocorkan 200 ml for each tanaman. Pemupukan bisa diterapkan setiap 15 atau twenty hari sekali. Pot tuk menanam bunga mawar bisa menggunakan pot tanah, container semen, pot plastik atau polybag. Ukuran pot yang digunakan sesuaikan dengan selera anda.

Namun jangan menggunakan pot yang terlalu ingusan, pilihlah pot dengan diameter minimal 25 cm. Jangan pula menggunakan pot yang terlalu besar, agar kamu tidak kesulitan jika mau memindahkan tanaman bunga mawar ketempat lain.

Mudah banget bukan cara menanam bunga mawar dengan tangkainya? Andai dibandingkan dengan menggunakan press tanam mawar dengan sekam, cara ini sudah pasti lebih mudah. Selama rutin dirawat dan rajin dipangkas, mawar akan terus berbunga dan subur daunnya. Tuk mempercepat proses tanam bunga mawar, berikut Hipwee bagikan tips rahasia untuk menanam bunga mawar yang amat mudah.

menanam bunga mawar

Kedua macam bibit tersebut bisa oleh mudah Anda dapatkan pada berbagai toko tanaman hias yang ada di sekitar tempat tinggal Anda. Demikian tadi, Cara Menanam Bunga Mawar menggunakan biji dengan ekspress. Selain itu anda juga bisa melakukan cara agar tanaman mawar bisa cepat berbunga. Anda bisa melakukan step yang sudah di berikan untuk menanam bunga mawar dengan maksimal. Setelah diisi dengan media tanam, tancapkan stek batang bunga mawar dengan kedalaman 5-10 cm.

Kemudian, tutupi batang mawar tersebut dengan menggunakan plastik bening supaya tetap lembab sekaligus mempercepat tumbuhnya tunas. Bagaimana cara menanam bunga mawar agar bisa tumbuh dengan baik? Menanam bunga ini di dalam container tidaklah terlalu sulit, yang diperlukan adalah kemauan serta keinginan kuat untuk belajar. Hal ini karena di dalam proses penanaman dan perawatan bunga mawar harus diperlakukan secara khusus. Selain mengontrol kebutuhan nutrisi, kamu pun harus memperhatikan kebutuhan air flow tanaman ini. Berikut adalah langkah-langkah dalam melakukan budidaya bunga mawar.