8 Cara Merawat Anggrek Agar Tumbuh Indah Dan Selalu Segar

0
136

merawat anggrek

anggrek, bunga menjadi salah satu bunga yang mahal dan cantik bila dipandang. Tanaman hias akan membuat rumah akan lebih berwarna sekaligus mepercantik tampilan rumah.

Ini merupakan pemupukan rutin yang perlu Anda ulangi pengaplikasian setiap 10 hari sekali. Larutkan 50 ml Pupuk Organik Cair GDM Spesialis Tanaman Hias kedalam 1 liter air hingga tercampur merata.

Menyusun pot-pot diatas rak memanjang secara mendatar dengan ketinggian sekitar 1 meter menjadi bagian penting dalam Cara Merawat Anggrek agar Subur dan Berbunga. Pot yang paling ideal digunakan adalah yang terbuat dari tanah liat serta mempunyai banyak lubang. Penempatannya bisa diletakkan pada rak-rak panjang atau digantung menggunakan kawat.

Penjarangan dilakukan ketika proses budidaya sudah berjalan baik, sehingga menghasilkan banyak anakan. Nah, Anda perlu melakukan penjarangan dengan memisahkan anakan anggrek dari induknya. Pot anggrek yang Anda gunakan juga bisa sangat bermacam-macam. Dalam Cara Merawat Anggrek agar Subur dan Berbunga saat menyiram kamu bisa menggunakan gembor, alat semprot, pompa air, irigasi tetes, dan sistem sprinkler.

Disamping itu, sinar matahri ini juga berfungsi untuk memperbaiki atau membentuk bagian tanaman yang rusak dan digunakan untuk menyimpan cadangan makanan. Dari manapun sumber air tersebut, sangat disarankan untuk memperhatikan pH air yang Anda gunakan. Jangan gunakan air yang mengandung pH terlalu tinggi atau rendah. Semprotkan/kocorkan larutan yang sudah dibuat ke seluruh tanaman.

merawat anggrek

Bersumber dari Simplemost. com, sebaiknya Anda memberikan 1 sendok teh pupuk pada Anggrek Anda. Gunakan pupuk tersebut sebanyak satu kali dalam dua minggu atau minimal sekali dalam sebulan. Rumah123. com selalu menyajikan artikel menarik mengenai rumah dan gaya hidup di rumah. Bersihkan anggrek dari kotoran, gulma, jamur, dan lainnya, serta gunakan insektisida atau fungisida jika anggrek terkena masalah. Kelembapan udara berkisar antara 60-80%, jangan lupa untuk selalu mengukur kelembapan udara sekitar. Rumah lindung ini memang harus memiliki paranet atau jaring berwarna gelap yang berukuran luas. Jenis-jenis anggrek ini diburu oleh para pencinta anggrek dan dihargai dengan nilai yang cukup tinggi.

“Anggrek benar-benar bukan suka disiram air, andai mereka tetap basah mereka akan membusuk, ” kata Arroyo, dilansir Many people Stores. Warna-warna anggrek bulan yang sangat cantik membuatnya tampak indah dan menarik tuk dijadikan hiasan taman. Tuk hasil yang lebih baik, anda bisa manambahkan air kelapa sebanyak 150 ml ke dalam ZPT. Air berlebihan akan membuat tangkai layu dan membusuk lebih ekspress. Bunga cantik ini rentan akan cuaca dan takaran air yang diberikan awd harinya. Saya sengaja membikin 2 jenis panduan, isinya berbeda-beda jadi kalau bisa baca semua ya.