5 Langkah Merawat Mobil Selama Pandemi Covid

0
122

merawat mobil

Hal ini bermanfaat tuk mengaktifkan fungsi optimal dri mesin kendaraan yang dipakai untuk meningkatkan dan meningkatkan kinerja mesin lainnya. Setelah pemakaian bersihkan kembali kabin mobil anda, mulai dri atap kabin, jok serta karpet, baik itu dri sampah, debu ataupun kotoran yang melekat yang menyebabkan tumbuhnya jamur. Selain menyebabkan bau, kotornya kabin jadi membuat kotoran tersebut dihisap oleh blower AC mobil dan akan membuat filtration system cepat kotor dan kinerja AC akan tidak maksimal.

Tipsnya, bisa datang ke bengkel langganan untuk melakukan fogging ruangan mobil dan saluran AC dengan disinfektan. Tipsnya, luangkan waktu untuk memeriksa ruang mesin dan bagian bawah mobil serta buka semua kaca jendela dan pintu untuk mengeluarkan serangga kecil lain yang sempat masuk ke dalam mobil. Dan jaga area garasi dari tikus atau serangga menggunakan anti tikus atau serangga yang di jual di pasaran. Tipsnya, mesin dapat dinyalakan secara rutin dan jangan memainkan pedal gas saat mesin pertama kali dinyalakan.

Dengan begitu seharusnya mobil dapat beroperasi tanpa gangguan sehari-harinya dan Anda bisa menghemat biaya perbaikan karena terhindar terjadinya kerusakan secara tiba-tiba. Selain untuk menjaga kualitas mobil Anda agar tetap optimal untuk keamanan saat Anda mengemudi dengan mobil tersebut.

merawat mobil

Karet penyangga dapat mudah robek apalagi jika sudah terlalu lama digunakan. Karet penyangga yang sudah tidak layak pakai akan menimbulkan suara bising saat kamu mengendarai mobil dan juga dapat menimbulkan berbagai masalah lainnya seperti masuknya air hujan ke dalam mobil. Jika pun ada komponen yang mesti diganti, biasanya itu dikarenakan masa pakainya telah melebihi batas.

Hindari hal ini dengan parkir di tempat yang aman dan gunakan wheel chock untuk mencegah pergerakan mobil. Kalau biasanya kamu pakai mobil setiap hari buat ngampus, ngantor, atau jalan-jalan, saat ini mobil kesayangan harus diam #DiRumahAja. Mobil bekas yang biasanya dianggap tak lagi menjadi tren sebenarnya punya nilainya sendiri. Apalagi jika akan dilepas, biasanya mobil bekas yang masih berkualitas pasti akan dihargai tinggi.

Ketika mesin tidak dihidupkan dalam waktu yang lama maka oli atau pelumasan akan turun ke penampungan sehingga pelumasan bagian atas berkurang. Saat mobil berhenti, berarti accu tidak di-recharge dan saat itu pula akan terjadi penurunan cadangan listrik meskipun sistem kelistrikan pada mobil dalam kondisi off. Begitu pula yang terjadi pada system kelistrikan dalam posisi on, seperti sistem alarm misalnya. Oli mesin merupakan elemen penting mobil yang berfungsi untuk mengurangi gesekan antar komponen, pendingin, peredam getaran, pembersih kotoran, hingga antikarat di dalam mesin. Perhatikan pula karet penyangga yang berada di pintu-pintu mobil.

Oli mesin merupakan bagian terpenting dari sebuah mobil yang berfungsi untuk mengurangi gesekan antarkomponen, pendingin, peredam getaran, pembersih kotoran, hingga antikarat di dalam mesin. Via FreepikBeberapa jenis rem tangan ternyata bisa mengunci karena pengaruh cuaca, apalagi jika mobilmu bukan keluaran baru.