12 Tips Menanam & Merawat Bunga Mawar Di Pot Polybag Agar Cepat Berbunga

0
73

menanam bunga mawar

Saat melakukan pemupukan, diusahakan juga jangan hingga menyentuh batang tanaman bunga mawar. Jika kamu menggunakan pupuk NPK, seharusnya larutkan 1 sendok makan pupuk NPK dengan five liter air dan selanjutnya kocorkan 200ml per bacteria. Pemupukan sendiri mampu dikerjakan setiap 15 atau twenty hari sekali. Gunakan polybag berukuran seperempat kilo berisi tanah untuk proses penanamannya. tancapkan potongan tangkai mawar dibagian tengahnya sampai kedalaman setengah media tanam. beri air dan jangan lupa melubangi plastik polybagnya oleh lidi.

Bila bukan punya, bisa menggunakan air flow kompos / pupuk kandang. Pemupukan bisa dilakukan tiap 2 bulan atau ketika tanaman terlihat butuh bonus unsur hara seperti daun yang mulai menguning, serta pertumbuhan yang mulai terhambat. Bila perlu tambahkan pun hormon pertumbuhan dan pembungaan untuk memacu tanaman bertambah cepat berbunga.

Langkah mulailah cara menanam bunga mawar dengan batang ialah ambil segmen batang baru twelve inci, lalu potong dalam sudut 45 derajat. Sebab, stek terbaik untuk rooting biasanya berasal dari sisi semak, bukan dari dalam. Perawatan dan pemeliharaan tanaman bunga mawar dalam container meliputi penyiangan dan penyiraman.

Sebab, bunga mawar masih menjadi salah satu tanaman hias favorit para penggemar bunga. Jika anda lihat cara menanam bunga mawar dengan menggunakan biji serta Cara Menanam Bung Mawar Dari Batang sangatlah berebda. Kebanyakan orang lebih memilih untuk stek batang dibandingkan biji. Bagi Anda yang termasuk pekebun pemula, sungguh-sungguh dianjurkan untuk menanam bunga mawar dari stek batang dan bibit berupa tanaman yang sudah hidup. Agar bunga mawar yang anda tanam bisa tumbuh oleh subur maka kebutuhan unsur hara pada tanaman diharuskan terpenuhi dengan baik. Sesuatu ini bisa dilakukan oleh memberikan pupuk sebagai sumber nutrisi.

Letakkan media tanam tersebut ditempat teduh serta tidak usah diberi pupuk dulu sampai akarnya keluar dan siap dipindahkan kedalam pot. Stek mawar diterapkan pada tangkai mawar yang sudah tua dengan memotongnya sepanjang 4-6 cm menggunakan alat potong yang tajam dan bersih. Media tanam yang digunakan untuk penanaman bunga mawar adalah tanah murni tanpa pupuk lainnya sebab tanah yang mengandung pupuk dapat menghambat pertumbuhan batang mawar yang distek. Selain itu juga bisa dengan pupuk npk, caranya dapat dikerjakan bersamaan oleh penyiraman.

Mawar merupakan bunga yang paling banyak disukai orang. Bunga yang melambangkan faja ini banyak ditanam menjadi penghias rumah. Tentu Kamu sudah tahu bahwa cara menanam bunga mawar dari stek batang adalah cara yang paling umum dan efektif untuk memperbanyak tanaman terkait.

Untuk pemupukan bisa menggunakan pupuk kadang oleh cara menaburkan di sekitar tanaman. Usahakan agar pupuk tidak menyentuh batang tanaman secara langsung. Cara menanam bunga mawar dengan metode stek banyak dilakukan oleh para petani dalam budidaya bunga mawar. Cara terkait relatif mudah dilakukan serta memiliki tingkat keberhasilan yang cukup besar dibandingkan oleh cara yang lain. Namun tidak semudah yang wujud di dalam panduan namun bila kamu mengikuti langkah-langkah yang diajarkan akan memperbesar tingkat keberhasilan dalam budidaya bunga mawar.

menanam bunga mawar

Larutkan 1 sendok makan pupuk npk oleh lima liter air, selanjutnya kocorkan 200 ml for each tanaman. Pemupukan dapat dikerjakan setiap 15 atau twenty hari sekali. Untuk pemupukan bisa dilakukan dengan menggunakan pupuk NPK.