12 Cara Merawat Bunga Anggrek Agar Cepat Berbunga

0
140

merawat anggrek

Untuk tanaman anggrek yang akan ditempel bisa berasal dari tanaman muda, anakan, atau bibit kompot. Jika Anda hendak menanam tanaman dewasa, maka angkat tanaman berbarengan dengan media tanamnya.

Anggrek termasuk tanaman yang cukup ideal untuk ditanam di di dalam pot. Sebelum memulai penanamannya, Anda perlu mengetahui dalam beberapa hal. Pot yang akan dipakai untuk menanam bunga anggrek terbuat dari container plastik atau potoh.

Liputan6. com, Jakarta Cara merawat anggrek bulan harus dilakukan dengan benar, agar hasil dan perkembangan dari bunga anggrek tersebut dapat maksimal. Sebab, bunga anggrek bulan memang merupakan salah satu jenis tanaman hias yang cukup mahal jika dibandingkan jenis tanaman hias lainnya. Itulah mengapa agar tidak membuat rugi, Anda perlu memerhatikan cara merawat anggrek bulan tersebut. Cara menanam dan merawat bunga anggrek merupakan kegiatan berkebun yang bisa mengurangi beban pikiran. Sebelum ditempelkan, batang pohon harus ditempel dengan media yang bisa mengikat air seperti sabut kelapa, potongan pakis, atau ijuk.

Disuruh untuk menggunakan pot dri tanah liat yang punya lubang-lubang kecil berdiameter sekeliling 2 cm. Adanya lubang-lubang tersebut akan membantu sirkulasi udara serta mempermudah aerasi dan drainase.

Fotoperioditas merupakan waktu pencahayaan matahari terhadap tanaman anggerk. Peristiwa munculnya bunga anggrek ini ditandai dengan munculnya bunga aggrek yang dipengaruhi oleh Fotoperioditas. Jenis bunga anggrek bulan sendiri sebenarnya sangat mudah untuk tumbuh dengan baik di daerah yang memiliki iklim tropis seperti Indonesia.

Bunga anggrek termasuk salah satu tanaman hias yang populer pada Indonesia. Bunga anggrek ini bisa ditanam di di dalam pot ataupun ditempel. Kami juga menjual aneka tanaman anggrek lo, intip yuk tanamannya disini. Selain tersebut, dengan bantuan sinar matahari maka kemudian akan dapat memperbaiki bagian tanaman yg rusak serta juga dapat digunakan untuk cadangan makanan. Perlu anda tahu yakni intensitas dan juga besarnya cahaya yang dibutuhkan jadi relatif berbeda antara tanaman anggrek yang satu oleh tanaman anggrek lainnya. Sesuatu ini juga sama berlakunya ketika anda membaca atas cara menanam bunga Fire of Irian. Perhatikan cahaya matahari, karena memang cahaya matahari sangat penting di dalam proses fotosintesis, yang pun akan membantu tanaman anggrek anda cepat tumbuh serta berbunga.

merawat anggrek

Cara merawat anggrek bervariasi tergantung pada macam media tanam yang Kamu pilih. Campuran media tanam berbahan dasar kulit pohon memungkinkan air mengalir oleh cepat, jadi Anda diharuskan lebih sering menyiraminya.