10 Tips Sebelum Membeli Mobil Bekas

0
56

memilih mobil

Mobil bekas adalah sebuah pilihan yang menarik dan menawarkan harga yang lebih terjangkau, sehingga dompet Anda dapat bernapas lega dan tidak selalu pas-pasan. Pastikan harga tawar dari mobil yang akan dibeli tidak terlampau tinggi dari nilai pasar. Meski demikian, perlu kehati-hatian untuk mendapatkan mobil bekas terbaik. Ada banyak hal yang harus diperhatikan dan dipertimbangkan calon pembeli. Penjualan mobil bekas memang masih belum kembali bergairah seiring pandemic Covid-19 dan informasi tentang pajak 0% untuk pembelian mobil baru. Memilih mobil bekas emang sedikit gampang-gampang susah, perlu ketelitian dan kesabaran dalam melakukannya.

Angkanya mencapai 30 sampai 50 persen dari penjualan tahun lalu di periode yang sama. Jangan lupa untuk merawat dan melakukan service secara berkala agar mobil pilihan Anda tetap nyaman dan tetap aman untuk para penumpangnya. Beberapa fitur tambahan disediakan sejak awal, misalnya adanya TV, DVD player, GPS, parking sensor, dll. Hal ini dapat menjadi pertimbangan, tapi jangan sampai hal ini menyimpangkan Anda sehingga membeli mobil yang tidak tepat hanya karena tertarik fitur tambahan. Mengemudikan dengan transmisi matic lebih mudah karena tidak perlu mengendalikan kopling. Hanya saja, harga untuk mobil dengan transmisi matic lebih mahal dibandingkan manual.

Bisa saja Anda melakukan pemeriksaan riwayat kendaraan dari pihak asuransi atau kepolisian. Sebab, mobil juga bisa dilakukan pengecekan dari NIK atau pelat nomor.

memilih mobil

Jawaban yang paling utama buat pertanyaan yang satu ini udah pasti karena keterbatasan dana. Sedikit berbeda dengan mobil baru yang harganya turun akibat ada tipe baru yang dirilis. Gak mau kalah dengan mobil baru, mobil bekas pun mengalami peningkatan penjualan yang cukup signifikan pada kuartal pertama tahun 2019 ini.

Mobil yang rutin dirawat membuat kondisinya selalu optimal sehingga menekan biaya, seperti untuk membeli bensin atau perbaikan. Dengan 126 cabang di seluruh Indonesia, Auto2000 bisa memberikan layanan servis berkala yang mudah dan nyaman pada AutoFamily. Termasuk pula mempunyai fasilitas general repair dan body repair dengan standar kualitas Toyota global. Auto2000 membocorkan bagaimana memilih kendaraan yang tepat saat New Normal dan PSBB transisi.

Meskipun body masih mulus, kondisi dan performa mesin juga harus diperhatikan. Tetapi, bagi pembeli pemula atau yang baru pertama kali membeli mobil, hal ini menjadi sesuatu yang sulit.

Baik mobil bekas matic, maupun manual yang ingin dibeli, hindari yang mengalami kebocoran oli dari celah box transmisi. Untuk mengeceknya yakni dengan melihat pada bagian transmisi di bodi mobil, apakah ada bekas oli yang berantakan atau tidak.