Trik Jitu Merawat Mobil Matik

0
47

merawat mobil matic

Cara untuk memanaskan mobil juga harus dilakukan oleh benar. Rasanya sia-sia tertentu mengikuti keempat cara merawat mobil matic di atas, andai saat mobil terendam banjir, kamu enggak langsung sigap untuk memberikan pertolongan pertama. Pindahkan tuas ke posisi transmisi N, bila mobil berada di Traffic Gentle. Jika volume oli wujud di bawah garis oli rendah, hal ini berarti terjadi kebocoran. Setelah menggantinya, anda juga perlu rutin mengecek kondisi oli transmisi. Dalam hal ini, kamu bisa ganti oli transmisi otomatis ketika mobil sudah menempuh jarak setiap fifty. 000 km.

Baik dri lampu, audio, sampai indikator-indikator lampu di dalam mobil. Aki adalah komponen mobil yang menjalankan kelistrikan mobil. Kualitas aki yang bagus menentukan efisiensi penggunaan listrik mobil matik. Mesin mobil matik akan lebih bekerja maksimal apabila oli baru dan tingkat kekentalannya cocok dengan kapasitas kinerja mesin. Mobil yang memiliki kapasitas mesin besar dengan mobil kapasitas mesin kecil tentu memiliki kekentalan oli yang berbeda pula.

Jika transmisi dalam mobil matik rusak, sang pemilik mobil pun diharuskan siap merogoh kocek patut dalam. Belum lagi sewaktu untuk reparasi yang pun bisa lebih lama dibandingkan melakukan perbaikan pada transmisi manual.

Buruknya pengendara mengendarai mobil tak memberi pengaruh besar ke transmisi guide. Tak jarang bila kerusakannya parah, pemilik mobil disarankan untuk mengganti transmisi baru daripada memperbaikinya. Di sisi lain, transmisi manual bisa dengan mudah untuk diperbaiki dan ‘diakali’ ketika mengalami kerusakan.

merawat mobil matic

Apalagi jika transmisi matik zaman now misalnya CVT atau girboks dual-clutch. Hal tersebut dapat menyebabkan kerusakan pada transmisi kendaraan. Selain itu kita pun tidak boleh memposisikan tuas pada simbol D saat ingin parkir pada suatu lokasi tertentu. Pada ketika Anda terjebak dalam kemacetan, baiknya posisikan tuas dalam simbol N. Pahami oleh baik penggunaan persneling tuk menjaga performa kendaraan. Sesungguhnya merawat mobil matic bukan mahal, hanya saja Kamu harus rutin dan sering melakukan tips-tips di atas. Padahal memanaskan mesin mobil terkait berguna untuk menyesuaikan suhu udara mesin, memberikan sirkulasi oli secara merata ke seluruh komponen mesin mobil.