Tips Pilih Bedak Yang Bagus Sesuai Model Kulit Wajah

0
42

memilih bedak

Selain menggunakan bedak yang bagus untuk kulit berminyak, Baebellines bisa gunakan produk-produk makeup ini untuk mendapatkan riasan tahan lama di kulit berminyak. Memilih bedak yang pas untuk kulit berminyak memang cukup sulit, karena salah memilih produk, bisa membuat bedak mudah luntur bahkan menyumbat pori-pori. Pilihan bedak tidak hanya sesuai dengan warna kulit saja, tapi juga harus disesuaikan oleh jenis kulit. Sebelum itu, kita harus tahu dulu, kulit kita termasuk kulit yang normal, berminyak, sensitif, kering atau justru kombinasi.

Teksturnya yang diklaim selembut sutra memiliki kemampuan untuk menyempurnakan sekaligus membuat riasan tampak natural. Anda bisa menggunakan brush atau sponge untuk mengaplikasikannya sesuai selera.

Selain itu, penggunaan bedak tabur juga dapat membuat riasan Anda terlihat lebih halus. Menurut penata rias dari Anie Creativity, Rochanieyati, cara memilih bedak sangat mudah.

Pilihlah primer khusus untuk jenis kulit berminyak, seperti Maybelline Baby Skin Pore Eraser. Primer ini akan memberikan hasil akhir kulit halus dan lembut bak kulit bayi. Kemudian, barulah meratakan bedak dan foundation, dengan begitu permukaan wajah lebih merata dan tidak akan ada area yang lebih kering atau pun lebih berminyak. Pilihlah bedak dengan kandungan ringan sehingga tidak terlalu berat kandungannya.

Memilih bedak bisa disesuaikan dengan jenis kulit si pemakai. Sementara untuk jenis bedak tabur, cocok di gunakan untuk mereka yang memilik jenis kulit berminyak. Bedak tabur atau loose powder terbuat dari komposisi yang sama namun tidak dipadatkan. Untuk dapat menentukan bedak yang sesuai Kamu harus melihat perubahan warna kulit wajah Kamu pada saat terkena panas.

Kamu akan dapat menyesuaikan tone hangat atau cool saat Kamu terkena sinar matahari dan memilih warna bedak yang cocok untuk skin tone tersebut. Kemudian gunakan foundation tipis-tipis saja, lalu aplikasikan bedak di area kulit yang tidak terlalu kering, untuk menghindari kosmetik yang pecah-pecah di kulit wajah. Jangan lupa gunakan setting spray, yang diformulasikan untuk kulit kering, agar kosmetik bertahan lebih lama.

memilih bedak

Seri Fit Me dari Maybelline mungkin lebih dikenal dengan foundation-nya. Berbahan dasar mineral, produk ini akan membantu mengontrol minyak berlebih di wajah sehingga cocok digunakan bagi pemilik kulit kombinasi berminyak. Bedak tabur dari merek asli Indonesia ini cocok untuk Anda yang memiliki kulit kering. Hal tersebut dikarenakan produk ini diperkaya dengan kandungan moisturizer yang akan melembapkan kulit Anda.

Bedak tabur adalah produk bedak wajah yang tidak dipadatkan sehingga masih berbentuk bubuk atau butiran halus. Umumnya, bedak tabur diaplikasikan dengan menggunakan kuas, puff, atau sponge. Bedak tabur ini biasanya digunakan setelah Anda menggunakan foundation. Hal tersebut bertujuan untuk menekan sebum dan menyerap minyak berlebih yang dapat mengakibatkan makeup Anda luntur.

Mengenali warna kulit kamu ialah keharusan yang sungguh-sungguh perlu dilakukan sebelum kamu memilih bedak. Tekstur yang ringan juga tidak menyumbat pori-pori dan non-comedogenic. Nah, tuk memilih bedak padat yg bagus yang cocok untuk kulit wajah berminyak, Baebellines sebaiknya perhatikan lima sesuatu berikut ini. Lebih diketahui dengan bedak tabur terkait, biasanya bedak ini mempunyai tekstur ringan dan mempunyai bahan yang bisa menyerap minyak di wajah. Oleh sebab itu, bedak jenis ini sungguh-sungguh direkomendasikan buat kamu yang memiliki kulit berminyak.