Tips Memilih Baju Kerja Untuk Ibu Hamil

0
8

memilih baju

kita dapat juga memakai syal atau kalung yang agak besar untuk membuat tubuh kita menjadi sedikit lebih berisi. Terkadang cewek yang memiliki tubuh berisi merasa kurang percaya diri, sehingga mereka rela melakukan diet ketat agar tampak lebih langsing.

Saat memilih pakaian, pastikan Anda memiliki koleksi pakaian yang bisa dikenakan dalam berbagai kesempatan. Usahakan memiliki koleksi yang terdiri dari pakaian kerja sampai gaun resmi.

Perempuan dengan bentuk tubuh seperti ini bisa dibilang memiliki bentuk tubuh yang ideal dan diidam-idamkan. Gunakan warna gelap untuk celana atau rok yang kamu gunakan untuk menyamarkan tubuh bagian bawah yang besar. Perempuan yang memiliki bentuk tubuh berbentuk pir, cenderung memiliki pinggul, pantat, dan paha yang besar, dengan bokong atau dada yang kecil.

memilih baju

Perempuan dengan bentuk tubuh seperti ini, memiliki dada bidang dan lebar tapi dengan pinggul yang kecil. Jangan sekali-kali menggunakan baju ketat, karena akan semakin memperlihatkan bentuk tubuh yang lurus. Perempuan dengan bentuk tubuh ini juga cenderung memiliki dada kecil atau rata dan bokong yang rata juga. Pergilah ke toserba atau penjahit jika Anda kesulitan mencari pakaian yang sesuai dengan ukuran Anda. Belilah perlengkapan busana serbaguna seperti rok, celana, sabuk, dan jaket dengan warna netral.

Hindari mengumpulkan terlalu banyak pakaian yang hanya bisa digunakan pada satu kesempatan. Di sisi lain, jika Anda memiliki bentuk tubuh buah pir dan syal tebal sedang tren, manfaatkan kesempatan itu untuk tampil lebih elegan. Contohnya, jika Anda berperawakan kurus dan setelan longgar sedang digemari, jangan buang uang untuk mengikuti tren ini. Model pakaian ini tidak akan cocok Anda kenakan, tidak seperti mereka yang memiliki tubuh lebih berisi. Ukuran – Secara umum, pakaian longgar akan menyembunyikan bentuk tubuh, sementara pakaian ketat akan menonjolkannya.

Jenis rok – Rok A-line sangat cocok untuk menampilkan kesan tubuh berlekuk dan membuat bagian tubuh bawah terlihat lebih lebar. Rok lurus akan memberikan efek sebaliknya; jika ingin mengalihkan perhatian dari bagian tubuh bawah, sebaiknya Anda mengenakannya rok model ini. Memang tak banyak baju modis yang didesain khusus untuk ibu menyusui. Tidak ada bagian ‘jendela’ di payudara yang bisa diakses ketika diperlukan. Model baju yang tersedia juga tidak terlalu bervariasi sehingga ibu menyusui hanya bisa mengenakan pakaian dengan model itu-itu saja.

Sebab, figur tubuhnya dengan bisep besar, punggung berotot dan pinggang ramping seringkali tidak sesuai dengan ukuran pakaian standar. Perempuan dengan bentuk tubuh apel cenderung besar di bagian atas, namun tidak memiliki lekuk samasekali di bagian pinggang.

Namun sebagian cewek merasa terlalu kurus, jadi perlu mati-matian menambah berat badannya. Karena membentuk tubuh bukan hal yang mudah, maka tak ada salahnya berinvestasi pakaian yang bisa memaksimalkan tampilan tubuhmu. Untuk celana, Urbinati menyarankan para kliennya untuk memilih chino dengan gaya berbeda, dari skinny ke celana potongan lurus. Tidak mengejutkan jika pria bertubuh binaraga seperti The Rock sulit mencari pakaian.