Makanan Anak Kucing Umur 1 Bulan Dan Cara Merawatnya, Perhatikan Nutrisinya

0
433

merawat anak kucing

Jika anak kucing yang Anda pelihara tidak memiliki induk, Pet Finder mengatakan bahwa Anda perlu melakukan perawatan ekstra. Karena kalau lama dalam proses menyusui dengan induk, akan susah memisahkan anak kucing tersebut dari sang induk. Kamu bisa menggunakan susu yang sesuai dan makanan yang encer dalam membantu proses tersebut.

Umumnya indukan akan tinggal bersama anak kucing sekitar 3-4 minggu semasa hidupnya. Anak kucing yang ditinggal oleh induknya akan sangat rentan dengan penyakit, karena tidak mendapatkan ASI dari induknya yang baik untuk kekebalan tubuh.

Bayi kucing rentan terserang penyakit serta berujung pada kematian apabila tidak ditangani lebih lanjut. Untuk itu bila kamu melihat tandan-tanda gangguan kesehatan pada bayi kucing \ hubungi dokter hewan buat mendapat perawatan. Kucing yg baru lahir masih amat sensitif dan rentan, hingga dari itu cara buat mengetahui apakah ia menghasilkan bertahan dengan baik ialah dengan mengecek suhu badannya. Pastikan bahwa mereka masih hangat seolah seperti selagi berada di dekat induknya. Suhu ideal selama 3 minggu pertama anak kucing adalah 35, 5 : 37, 7 derajat Grad. Langkah pertama yang disyaratkan Anda usahakan untuk menyediakan makanan anak kucing umur 1 bulan adalah melalui mencarikan induk pengganti / kucing yang masih menyusui. Maka dari itu, makanan anak kucing umur one bulan jadi penting tuk diketahui bagi para pemilik kucing.

Vaksinasi rutin dapat menjaga kekebalan induk pada tingkat yang cukup untuk melindunginya dari penyakit. Sebelum dikawinkan, pastikan calon induk kucing telah divaksinasi rutin. Jangan vaksinasi kucing yang sedang bunting karena berbahaya bagi anak kucing yang berada dalam rahim. Anak kucing dapat memakan makanan padat pada usia dua sampai tiga minggu. Sisihkanlah uang untuk memberi mereka makanan komersial maupun susu komersial khusus anak kucing. Dalam masa pertumbuhann seperti hindari untuk memberi susu sapi atau susu kambing karena masih belum dapat dicerna dengan sempurna karena mengandunglaktosa. Oleh karena itu, kita harus membantunya, dengan cara mencarikan puting susu induknya dan menjaga agar dia bisa menyusui.

Oleh karena itu, lebih baik Anda membawanya ke dokter hewan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Selain memperhatikan makanan anak kucing umur 1 bulan, penting juga untuk memahami cara merawat anak kucing yang benar.

merawat anak kucing

Atau bisa juga dengan memberi susu formula khusus kucing dengan cara disuapkan. Bayi kucing juga mesti segera memperoleh kolostrum dari induknya dalam ketika menit pada hari mulailah dia dilahirkan. Beberapa perkara yang harus segera meraih perhatian dari kita ialah kebersihan kandang agar sewaktu melahirkan baik induk kucing maupun anak kucing gak terkena infeksi. Makanan ~ Untuk makanan anak kucing persia umur 1 bulan atau sampai tiga bulan harus lebih diperhatikan. Simak produk makan yang Kita beli, apakah kategorinya mature atau kitten. Jika buat kucing persia, tentu Kamu harus membeli yang kategori kitten. Air – Sediakan air untuk minum cuando kitten persia kita, tentu harus bersih airnya. Dikarenakan tidak sedikit bayi kucing yang mati dan bukan mampu bertahan hidup dikarenakan terserang penyakit.