Kuliner Jogja Yang Bikin Ketagihan

Kuliner Jogja Yang Bikin Ketagihan

kuliner enak

Jangan mengaku pencinta buah durian kalau Anda belum mencoba nikmatnya Es Duren Pak Aip di Jalan Tubagus Ismail Raya No 5. Ada banyak varian rasa dan topping es durian yang bisa Anda pesan di sini. Mulai dari yang original, brown sugar, durian alpukat, cokelat hingga vanila pun ada.

Kalo tak kuat dengan pedasnya rempah, coba Bandrek Susu, yaitu bandrek yang dicampur ke susu kental manis. Buat kamu yang penasaran, nama Mie Aceh Titi Bobrok diambil dari tempat berdiamnya gerai mie aceh satu ini yang berdekatan dengan jembatan yang rusak/bobrok. Berlokasi di daerah Setia Budi yang didominasi orang Aceh, terlihat Mie Aceh Titi Bobrok yang paling ramai pengunjung. Daging yang berlimpah dan bakso yang terasa dagingnya jadi 2 hal yang bisa kamu expect dari gerai misop ini. Meskipun rasa kecapnya lebih dominan, hal itu tertutupi dengan kuah kaldu yang lebih kental.

kuliner enak

Warung Lela atau yang juga populer dengan nama Wale ini berada di area perumahan Ranca Kendal, tepatnya di Jalan Kupa No 6. Dilihat dari luar, bangunan warung ini cukup menarik perhatian sebab berbentuk rumah tradisional Jawa. Sekelilingnya dihiasi tiang yang terbuat dari kayu-kayu besar dilengkapi beragam ornamen yang juga berbahan kayu. Satu buah Batagor Riri dibanderol dengan harga Rp13. 500 dan disajikan secara terpisah dari saus kacangnya. Untuk menambah cita rasa biasanya penyajian hidangan ini disandingkan dengan jeruk limau.

Untuk ayamnya sendiri, bumbunya meresap sampe ke dalam kulit ayamnya, dan wangi rempah dari nasi terasa kaya. Detil kecil yang diperhatikan saat memasak jadi nilai plus untuk gerai Bakso Gandhi yang satu ini. Selain itu, porsinya yang lumayan besar bikin Bakso Gandhi jadi opsi makan yang mengenyangkan. Cafe yang dikenal dengan Avocado Coffee Float ini berlokasi di Jl.

Kombinasi manis dari alpukat, es krim coklat, meses coklat dan saus coklat tersamarkan dengan segelas espresso yang dituang ke dalamnya. Selain menu kopi, Macehat Coffee menyediakan berbagai macam masakan yang menggugah selera. Minuman yang terbuat dari berbagai rempah yang dimasak cocok buat menghangatkan badan di malam hari.

Untuk hidangannya, gerai mie pangsit asal Siantar ini menyajikan mie pangsit dengan aroma tersendiri, dengan topping yang minimalis. Bagi pecinta kopi, kopi susu disini juga boleh kamu cobain. Sederhana namun kaya rasa, bakmi ini menjadi salah satu opsi favorit untuk sarapan. Garang asem menggunakan beberapa rempah tradisional untuk mengolahnya.

Sebenarnya cara membuat garang asem ini terbilang mudah dan bisa dilakukan di rumah. Caranya ialah mengulek semua bumbu seperti asem, kluwek dan bumbu lainya. Setelah itu masukkan bumbu kedalam daging yang sudha direbus.

Comments are closed.