Hendak Pelihara Kucing Anggora? Kenali Sifat Dan Cara Merawatnya, Yuk!

0
249

merawat kucing anggora

Karena bulu yang kotor menjadi sarang bakteri dan kuman yg bisa membuat kesehatan kucing terganggu. Nah, kebersihan merupakn hal penting untuk diaplikasikan guna untuk menjaga kesehatan tubuh kucing dan menyajikan kucing selalu segar bugar. Makanan yang baik, tidak merupakan hanya dapat membuat kucing menjadi aktif dan sehat, akan tetapi kualitas bulunya menjadi bersih dan mengkilap. Karena, untuk mendapatkan mutu terbaik untuk kucing akhirnya menjadi aktif begerak dan mempunyai kesehatan yang baik, hingga membutuhakan perawatan dalam bermacam rupa hal. “Untuk samponya kamu memberikan sampo bayi yg tidak pedih mata. Selain murah, juga tetap dapat menjaga bulu kucing akhirnya menjadi halus dan tetap wangi, ” ujar Harry juga. Kebanyakan orang berfikir kalau kucing sudah kenyang makan semua gizinya sudah akhirnya menjadi baik.

Saat 3 minggu mulailah jangan sering untuk menggendongnya dikarenakan anak kucing tena rentan terhadap penyakit yg mungkin dibawa oleh tangan Anda. Untuk anak kucing anggora yang baru lahir sebaiknya untuk mempersiapkan peralatan yang dibutuhkan dahulu semasa masa kehamilan dan persalinan dari induk kucing anggora. Kucing betina juga dipanggil ratu, mereka umumnya memulai dewasa secara seksual masa 4 sampai 12 bulan. Betina yang tidak disterilkan/spayed dapat menghasilkan anak hingga delapan tahun atau jauh. Kucing jantan dipanggil ben, umum menjadi subur memulai dari 6 dan delapan bulan dan terus hingga 14 tahun atau jauh. Kebanyak dokter hewan menyarankan kucing untuk diseterilasi di atau setelah enam bulan meskipun ada pertentangan untuk beberapa individu tentang isu ini.

Pemilik kucing yg tertarik akan hal iniharus konsultasi ke dokter hewan pada saat pertama saat pemerikasaan dan vaksinasi. Di saat memilih makanan kucing, yang terbaik adalah menentukan sesuai dengan umur kucing itu. Contohnya anak kucing seharusnya mendapat makanan putra kucing dan kucing cukup umur mendapat makanan kucing cukup umur. Dan juga untuk kucing yang keberatan badan menghasilkan memanfaatkan makanan rendah kalori. Sangat penting untuk menentukan makanan yang komplit lalu nutrisi seimbang. Mandikan kucing secara rutin, bisa memanfaatkan sampoo khusus kucing yg bisa di beli dalam toko kucing.

Fase kesulitannya dapat kita atasi dengan tips-tips dari Lazuva berikut ini. Banyak yg suka kucing anggora hal ini karena bulunya yang putih contohnya salju. Proses penting yg perlu di lakukan sewaktu anak kucing anggora buka kedalam umur 4 maka 9 minggu adalah membiarkannya mengenal hal-hal baru. Putra kucing akan mulai terbuka dan terbiasa degan urusan di sekitarnya jika ia tumbuh mulai besar kelaknya. Membiarkan anak kucing anggora untuk menjelajah dan mengetahui berbagai hal baru maka akan mempermudah ia untuk beradaptasi dengan lingkungannya. Perhatikan hal dan berat badan putra kucing anggora pada umur ini karena lebih rentan terhadap masalah penyakit yg datang. Untuk itu Kita perlu memantau setidaknya pada kurun waktu seminggu 1x.

Nah, sebelum memutuskan buat membeli kucing ras cantik ini, kenali dulu ciri fisik dan cara perawatannya berikut ini. Cara mengobati kucing diare dengan menyediakan makanan empuk dan berikan minuman bernutrisi karena sewaktu kucing diare membutuhkan cairan banyak. Kamu harus menyiapkan uang sebesar Rp some. 000. 000 untuk memilih hewan ini.

Saran memilih kucing anggora ketika tena usia 3 bulan / udah bisa bermain lalu lincah. Karena kalau musgo dalam proses menyusui melalui induk, akan susah memisahkan anak kucing tersebut untuk sang induk. Kamu dapat menggunakan susu yang pantas dan makanan yang encer dalam membantu proses ini. Karena anak kucing anyar lahir masih sangat sensitif, kamu harus memperhatikan jua pemberian makan. Jangan sudah pasti memberikan makan dalam motif padat seperti kucing cukup umur pada umumnya. Jadi kalian harus menyesuaikan dengan umur si kucing dan makanan yang cocok.

Mulai untuk telinga, bulu hingga anusnya juga harus selalu bersih. Ini juga bisa merangsang anak kucing untuk terbiasa membersihkan dirinya ketika cukup umur. Kamu bisa menggunakan kapas hingga handuk kecil seperti alat pembersih. Selain perawatan ekstra dan biaya yg cukup mahal, kucing peranakan juga harus ekstra hati-hati dalam membantu kelahirannya. Perkara ini untuk memastikan kucing tetap sehat dan jua kuat selama masa kehamilannya dan tidak mudah lemas. Kucing memang hewan yg sangat sensitif, walaupun kucing sendiri juga dikenal mempunyai ketahanan tubuh yang mantap. Begitupun \ merawat kucing Anggora yang baru lahir, tentu tidak sama melalui merawat kucing dewasa.

Ketiga, vaksinasi rabies lalu pemeriksaan kesehatan kucing disyaratkan dilakukan saat usia of sixteen minggu. Ciri fisik untuk kucing Anggora yang ini dapat terlihat dari motif ekornya. Selaras dengan bulu dan ukuran tubuhnya, motif ekor dari kucing di sini. adalah panjang dengan bulu yang tebal dan jua lebat. Jika dirawat melalui baik, kucing Anggora maka akan memiliki ekor yang terlihat mengembang bak kemoceng yg biasa ada dirumah. Tetapi, tahukah Anda jika merawat kucing itu gampang-gampang susah?