Gampang Kok! Begini Cara Registrasi Kartu SIM Baru

0
288

cara aktivasi kartu

Hal ini dimaksudkan untuk menghindari trafik yang padat pada sistem. Registrasi kartu perlu dilakukan pelanggan operator seluler seperti Telkomsel. Registrasi kartu mempunyai tujuan dan manfaat seperti memberikan perlindungan kepada masyarakat pengguna jasa dari tindakan kejahatan. Kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda menelusuri situs kami, untuk merekomendasikan produk yang sesuai, dan untuk menampilkan iklan yang relevan. Untuk mengetahui lebih lanjut informasi terkait cookie, silakan merujuk pada kebijakan privasi kami.

Pelanggan bakal diminta data diri berupa nomor ponsel Telkomsel, NIK 16 digit, dan nomor KK 16 digit. Pelanggan diharapkan tidak menunda registrasi kartu Simpati, Kartu As, dan Loop hingga batas akhir yang jatuh pada 28 Februari 2018.

Cara pendaftaran nomor Telkomsel melalui TEXT adalah cara yang termudah untuk dilakukan. Selain hal ini karena cepat, cara ini jua bebas biaya karena ialah layanan pemerintah.

Jika menemui aral saat registrasi kartu XL Prabayar, hubungi customer services XL melalui atau phone center di nomor 817. Untuk pelanggan baru Telkomsel, ketik REGNIK#Nomor KK#, kemudian kirim SMS ke 4444. Sedangkan untuk pelanggan musgo mau daftar ulang, ketik ULANGNIK#Nomor KK#.

cara aktivasi kartu

Berlaku untuk pelanggan yang baru membeli kartu SIM prabayar perdana pada 31 Oktober 2017 atau setelahnya. Jika masyarakat menemukan NIK miliknya digunakan nomor ponsel selain yang tak dikenal, masyarakat bisa datang langsung ke gerai GraPARI untuk melakukan UNREG. Registrasi juga bisa dilakukan melalui situs registrasi Telkomsel di tautan berikut.

Perlu diketahui, selain memasukan ketiga syarat diatas, pelanggan baru juga akan diminta untuk memasukkan empat angka terakhir nomor seri yang terdapat dibelakang kartu SIM. Sementara itu, bagi pelanggan aktif/lama, akan diminta memasukkan kode rahasia yang akan dikirim via SMS. Selain memasukan ketiga syarat di atas, pelanggan baru juga akan diminta untuk memasukkan empat angka terakhir nomor seri yang terdapat dibelakang kartu SIM. Untuk registrasi ulang ketik ULANG#Nomor NIK#Nomor KK. Kirim ke 4444.