Di Rumah Aja, Begini Cara Merawat Mobil Paling Sederhana

0
129

merawat mobil

Luangkan waktu Anda waktu merawat mobil untuk memeriksa cairan-cairan tersebut, terutama atmosphere radiator atau coolantyang hampir sering berkurang pada ruang rad. Dan pastikan bahwa mobil Anda selalu menggunakancoolantyang direkomendasikan, karena memilki kandungan yg dapat menjaga suhu ruang bakar.

merawat mobil

Manager Services Departemen Head Astra Isuzu, Anjar Kisworo, memberikan sedikit tips merawat mobiluntuk menjauhkan masalah akibat mesin jarang dinyalakan. Timing belt mempunyai peran untuk melanjutkan perputaran roda gigi yang terhubung pada mesin bagian pada. Untuk mobil tua, sesudah sampai pada jarak lalui 40. 000 km segeralah ganti timing belt yg baru. Lakukan pengecekan sebulan sekali sekaligus mengecek situasi oli, bahan bakar, busi, dan filter. Agar penampilan mesin tetap prima walaupun kondisi mobil telah usang.

Salah satu perawatan mobil yg paling penting yakni mengganti oli secara berkala. Penggantian oli normalnya dilakukan melalui jarak 3000 sampai melalui 5000 km.

Tidak jarang akibat kelalaian tersebut menyebabkan kejadian contohnya rem blong, bahan bakar boros, menurunnya perfoma mesin yang menggakibatkan turun mesin. demikain informasi menggenaiTips Teranyar Cara Merawat Mobil Yg Benar semoga bisa berguna untuk sobat.

Hal di sini. bergantung jenis oli yg dipakai dan penggunaannya jua mempengaruhi kondisi mesin mobil. Bila terdapat masalah di mobil Anda, jangan ragu konsultasikan kepada mekanik buat mendapatkan perawatan ekstra agar agar kondisi mobil kembali bombig.

sepeti pada function perwatan transmisi nya dimana pada matic dan handbook memiliki pola yang dalam berbeda. Untuk penggantian oli anda bisa melakukannya dalam bengkel resmi, rekaman lalu pencatatan penggantian oli maka akan diberikan kepada anda lalu bisa digantungkan di mobil untuk memudahkan anda mengingatnya. Jika anda kehilangan catatan tersebut anda juga gak perlu bingung, karena dalam bengkel resmi ada record atau catatan ganti oli tersebut, sehingga anda amat telpon customer service aja. Pengecekan manual bisa diaplikasikan di rumah dengan mencabut stik oli dan mengukur level volume oli ini dan cek juga kadar oli apakah sudah tidak sedikit kotoran atau belum.

Dengan melakukan perawatan yang benar maka penampilan mobil akan maksimal lalu komponen mobil akan jauh panjang usia pakainya. Kerusakan dalam komponen atau gak berfungsinya suatu sistem pada mobil merupakan salah 1 akibat dari kurangnya perawatannya.