Cara Merawat Tanaman Anggrek Tetap Segar Dan Cantik, Jangan Lupa Gunakan Pot Kecil

0
178

merawat anggrek

Kalau cuacanya sedang hujan, hingga anda tidak harus melalukan penyiraman. Adapun jenis anggrek yang biasanya tumbuh dalam daerah tersebut adalah contohnya Miltonia, Cymbidium dan jua Paphiopedilum. Tanaman anggrek bulan tidak terlalu membutuhkan sinar matahari yang langsung lalu terik. Justru, sinar matahari bisa menghambat pertumbuhan anggrek bulan. Suhu yang baugs untuk anggrek adalah 12-15 derajat Celcius-35 derajat Celcius dan suhu maksimal something like 20 derajat Celcius dengan sirkulasi udara yang baik. Kelembaban udara berkisar 65 derajat Celcius-70 derajat Celcius. Gak semua penyuka anggrek mengenal cara merawat bunga di sini. dengan benar.

Bersihkanlah daun-daun lalu sampah yang berceceran dalam sekitarnya. Letakan anggrek dalam rumah lindung yang mempunyai kelembapan dan intensitas cahaya ideal. Untuk anggrek, cahaya yang didapatkan harus berkisar antara 50-70%. Sisa pestisida bisa digunakan untuk menyemprot tanaman lainnya. Buat ulang larutan ini setiap saat hendak menyemprot hama, hal ini karena bahan-bahannya akan luruh \ setelah tercampur air. Gak usah gunakan air yang telah bercampur dengan bahan kimia atau air kali dikarenakan bisa menghambat pertumbuhan anggrek. Kandungan air ini siapa sangka juga akan mempengaruhi serig atau tidaknya tanaman terkait berbunga.

merawat anggrek

Tak heran bila kian banyak pula peminatnya, terutama untuk menjadikan anggrek seperti tanaman hias interior. Sirami langsung ke akarnya, hindari daunnya dan pastikan drainase tertata dengan baik hingga air tidak terkumpul dalam dalam pot.

Padahal tidak sulit memelihara anggrek agar agar bunganya selalu berkembang lalu tahan lama. KOMPAS. apresentando -Semakin banyaknya teknik penyilangan anggrek, membuat jenis anggrek semakin bertambah dan luar biasa.

Bunga anggrek tumbuh lebih baik jika diletakkan dekat dengan sumber air, seperti kolam ikan atau kolam air mancur rumah. Penting hukumnya tuk kita untuk selalu mengecek bunga anggrek di hadapan atau belakang rumah. Atap rumah anggrek harus diterapkan dari paranet agar kriteria cahaya yang masuk menghasilkan terpenuhi. Bahkan, kamu jua mesti rajin membersihkan griya anggrek.

Ini bertujuan agar proses pembungaan dapat berjalan baik dan bunga bisa mekar dalam waktu yang lebih lama, serta anggrek bisa lebih sering berbunga. Selain itu, sangat disarankan untuk menggunakan pupuk organik, agar kesuburan tanahnya dapat terjaga, juga tidak menimbulkan dampak buruk dalam jangka panjang. Pada anggrek yang belum berbunga, Anda perlu memberikan pupuk secara rutin yang perlu diberikan setiap minggu dan setiap bulan. Ini bertujuan untuk memberikan nutrisi yang cukup secara berkala.

Media tanam yang passing agar tanaman ini rajin berbunga adalah dengan ukuran tersusun 2 bagian. Tuk satu pertiga bagian bawah, bisa diisi dengan gaya batu dan sisanya dapat diisi dengan menggunakan pakis.

Tanaman ini harus ditanam dalam ruangan yang intensitas cahaya 50 hingga 70%. Oleh karenanya, atap dari rumah tersebut harus ditutup dengan paranet. Ketika periode gelap lebih lama dari periode terang, maka sintesis hormon florigen tersebut lebih banyak dan akan menjadikan tanaman tumbuh dengan lebih cepat. iDEAonline – Anggrek memang mempunyai daya tarik yang luar biasa, mungkin karena tanaman anggrek mempunyai sejuta pesona keindahan. Bayaknya penyilangan anggrek mengakibatkan banyaknya ragam dan warna yang baru sehingga tanaman anggrek semakin banyak diminati. Sehingga penyiraman dapat bermanfaat dan diserap secara optimal oleh tanaman anggrek bulan atau anggrek lainnya.

Adanya hembusan udara juga membantu menyajikan air yang tergenang di anggrek menguap. Air tergenang ini bisa jadi area berkembang biak jamur lalu bakteri, yang tentunya gak baik untuk anggrek, oleh karena itu udara membantu mengatasi tersebut. Apabila memilih pohon hidup, maka tentukan pohon yg berkulit batang cukup tebal agar tidak mudah terkelupas. Lebih baiknya lagi buat menggunakan pohon dengan permukaan batang yang agak kasar agar menjadi tempat melekat akar yang baik. Sedikit pohon yang mempunyai kriteria pada batang tersebut ialah jambu air, mangga, asam jawa, nangka, dan rambutan. Supaya anggrek rajin berbunga, maka anda sangat penting memperhatikan masalah kandungan atmosphere dari media yang dimanfaatkan. Bila pada waktu tersebut cuacanya sangat panas, hingga anda harus melakukan penyiraman sebanyak 2 kali.

Ketika cuaca tengah panas, anda perlu proses penyiraman sebanyak dua saat. Dan ketika cuaca tengah hujan, anda tidak diharuskan melakukan penyiraman. Nah sewaktu penyiraman yang baik ialah pada jam tujuh maka sembilan pagi atau quickly pull tiga hingga lima painful.