Cara Merawat Kucing Anggora Agar Kesehatannya Terjaga

0
18

merawat kucing anggora

Namun, hafal semua poin-poin yang dimaksudkan pun akan percuma kalau kamu tak tahu karakteristik dari angora itu sendiri. Namun bulu kucing ini juga menjadi masalah besar jika anda tidak bisa merawatnya dengan baik, pasalnya bulu seperti rambut manusia khususnya wanita yang sebagai mahkota. Setiap pecinta kucing ras pastinya menginginkan bulu kucing lebat dan lembut, namun untuk mendapatkan seperti itu harus melalui perawatan khusus.

Maka dari itu, perlu untuk memperhatikan ukuran kandang yang dapat menunjang aktifitas bermainnya. Selain itu, sediakan pula berbagai macam mainan termasuk tempatnya memanjat dan melompat. Pastikan untuk selalu menjaga kebersihan kandang agar kucing terhindar dari penyakit seperti diare dan muntah-muntah. Bila perlu, tambahkan cairan disinfektan pada keseluruhan kandang dan menyikatnya hingga bersih.

Makanan yang benar untuk kucing ras terkait adalah makanan yang kandungan garam sedikit, alangkah baiknya berikan makanan kering supaya bulunya tidak rontok. Kalau rontok, coba atasi dengancara membasmi bulu kucing rontok. Sebelum memelihara kucing anggora pada rumah sebaiknya kamu diharuskan persiapkan dahulu peralatan tuk merawat kucing dengan benar. Cara merawat kucing anggora selanjutnya ialah tentang teknik merawat bulunya.

Dengan begitu anda sebagai pecinta kucing dan masih pemula harus mengikuti tips perawatan bulu kucing Anggora dan Persia berikut ini. Merawat hewan satu ini memang membutuhkan perawatan yang sedikit rumit. Tetapi, dengan perawatan yang baik dan benar, hewan kesayanganmu akan sehat dan dapat tumbuh dengan baik.

Kamu meraih menggunakan sisir metal bergerigi panjang yang biasanya dijual di toko hewan peliharaan. Sebab merawat kucing anggora tidak sama dengan merawat kucing biasanya. Perawatan untuk kucing anggora terbilang gampang-gampang susah sebab selain bulunya sangat halus, kucing anggora memerlukan perhatian yang lebih dibanding kucing lainnya. Buat kamu yang tertarik untuk memilihara kucing anggora, ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu cara merawat kucing anggora yang benar. Dalam internet, pasti kamu bisa menemukan banyak kumpulan cara merawat kucing anggora.

Kucing anggora memiliki karakter yang manja dan bersahabat sehingga sangat cocok untuk dijadikan hewan peliharaan di rumah. Tak jarang pula, dengan adanya keberadaan kucing anggora dapat menunjukkan taraf ekonomi seseorang. Pemilik kucing Anggora juga harus bisa menyisihkan waktu untuk menyisir bulu kucing secara rutin dan memotong kukunya agar tidak membahayakan. Untuk itu, sebagai pemilik kucing Anggora, Anda harus bisa mengetahui apakah pakan kucing yang diberikan cocok atau tidak. Pastikan juga kucing mendapatkan porsi makan yang semestinya agar postur kucing tidak terlalu kurus ataupun obesitas. Jika asupan makanan yang diberikan terjaga, kucing Anggora akan memiliki bulu yang indah dan tidak mudah rontok. Cara memandikan kucing anggora harus lembut, gunakan sampoo khusus kucing sesuai dengan kecocokan bulunya.

merawat kucing anggora

Kucing anggora dewasa memang memerlukan nutrisi yang lebih pada makanannya dan membutuhkan perawatan bulunya yang lebih intensif. Perkara ini untuk menjaga perkembangannya agar tetap sehat lalu ceria. Pria kerap disapa Harry inipun menyebut, kucing yang identik dengan bulunya yang indah, maka dibutuhkan perawatan guna memelihara agar agar bulunya yang lebat masih sehat. Meskipun demikian, anda wajib tahu cara memelihara jenis kucing satu terkait, karena kucing yang sehat tidak hanya dengan memberikan makanan mahal dan full gizi saja. Yuk, perhatikan ulasan berikut agar kucing anggora tumbuh dengan benar. Berikut ini hobinatang. possuindo akan memberikan panduan komplit dari A-Z mengenai teknik merawat kucing anggora yg baik dan benar tuk pemula.

Selain itu, usahakan untuk mengecek kesehatan hewan peliharaanmu di dokter hewan langgananmu. Pastikan jangan membuat kesalahan dalam perawatannya, sehingga kucing kesayanganmu dapat hidup dalam jangka waktu yang lama. Tidak hanya manusia saja yang butuh vaksin tetapi anak kucing pun memerlukan vaksin. Hal ini memiliki kegunaan untuk menghindarkan beraneka macam penyakit yang kemungkinan menyerang anak kucing anggora.

cara merawat kucing anggora hamil yang sangat enteng untuk dilakukan sehingga kucing bisa tetap sehat semasa masa kehamilannya. Oleh hal ini karena itu gunakanlah bantalan penghangat dan pastikan tubuh putra kucing anggora anda masih terjaga kehangatannya.

Sehingga agar tetap menarik, sikatlah bulunya minimal dua hari banget dengan menggunakan sisir metallic bergigi panjang. Agar bulu kucing anggora tetap terawat dan tetap sehat, anda disarankan untu rutin menyisir atau menyikat bulunya awd hari atau setiap beberaha hari sekali.