Cara Merawat Anak Kucing Baru Tanpa Induk Dengan Mudah

0
155

merawat anak kucing

Bila ini dibiarkan tanpa bantuan kita, maka yang lemah tidak akan dapat bertahan hidup. Kita harus membantunya, dengan cara mencarikan puting susu induknya dan menjaga agar dia dapat menyusui. Selain tempat tinggal, ada fasilitas tambahan yang diperlukan dalam cara merawat anak kucing persia. Salah satunya adalah Little Tray/Box untuk tempat poop si anak kucing Persia ini. Nah, Little Tray/Box ini sebagai wadah yang berisi pasir untuk poop kucing. Bukan pasir kebun asli, namun pasir yang sudah tersedia di PetShop terdekat. Selain itu, tempat tinggal si anak kucing juga harus hangat karena bulu mereka belum lebat, sehingga belum bisa menutupi tubuh kecilnya.

merawat anak kucing

Tuk bisa menghindari kucing dri penyakit, pemilik bisa membantu menjaga kebersihan kandang kucing hamil dengan membersihkannya sebagaiselaku, ala, menurut, teratur agar kucing merasa nyaman. Walau banyak makanan yang bagus lebih baugs berikan pakan kering yg bernutirisi tinggi rekomendasi untuk dokter hewan. Merk munch kucing terbaik adalah treat yang disukai kucing serta tidak menggagu pencernakan. Antibodi maternal yang terdapat di dalam darah anak kucing jumlahnya kan berkurang sedikit demi sedikit. Pada umur nine minggu sebaiknya anak kucing divaksinasi agar mempunyai kekebalan aktif, mengingat kekebalan maternal dari induknya sudah melimpah berkurang.

Karena anak kucing baru lahir masih sungguh-sungguh sensitif, kamu harus memperhatikan juga pemberian makan. Jangan tentunya memberikan makan di dalam bentuk padat seperti kucing dewasa pada umumnya.

Jadi anda harus menyesuaikan dengan umur si kucing dan makanan yang cocok. Semuanya jadi ditelantarkan, termasuk kebersihan badan dan juga dirinya.

Vaksinasi sebaiknya diulang 1 bulan kemudian agar jumlah antibodi yang terbentuk cukup memadai. Selain itu rato juga harus mendapat kolostrum pada saat hari pertama setelah dilahirkan.

Setelah dilahirkan, pastikan anak kucing segera mendapatkan kehangatan. Caranya oleh meletakkan mereka di bawah handuk yang diatasnya terdapat botol berisi air hangat. Sayangnya dalam hal ini, kita harus menggantikan peran induknya dalam menstimulasi kitten untuk buang air. Sumber yang paling lengkap seputar anak kucing dan bagaimana merawatnya dapat dilihat di situs web Kitten Lady atau follow akun Instagramnya. Kitten Lady juga menyediakan panduan lengkap yang dapat dipelajari dan dijadikan pegangan dalam merawat anak kucing tanpa induk. Ini dapat diidentifikasi dengan kata-kata “sangat mudah dicerna, padat nutrisi dan dirancang secara unik untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anak kucing”. Anak-anak kucing akan bersaing mendapatkan susu induknya dengan persaingan yang sangat keras.