9 Masker Wajah Alami, Cara Membuatnya Cuma Pakai 2 Bahan

0
145

masker wajah

Alasannya, karena proses pengelupasan masker bisa membuat kulit perih dan iritasi. Untuk membuat masker ini, campurkan dua sendok makan madu dan setengah cangkir pepaya tumbuk, oleskan campuran tersebut dengan lembut pada wajah selama menit. Moms bisa meninggalkan masker di wajah untuk sementara waktu agar bahan-bahannya bisa meresap ke dalam kulit.

Salah satu kegiatan wajib seorang perempuan yaitu merawat kulit wajah. Tak hanya orang dewasa, usia remaja pun sudah bisa lho memanjakan diri mereka dengan perawatan kulit wajah yang menggunakan bahan-bahan alami. Apalagi yang namanya debu, minyak, maupun kotoran lainnya sangat mudah menempel di wajah.

Lakukan 2 hingga 3 kali dalam seminggu dan Anda akan takjub dengan hasilnya. Perawatan wajah pun bisa dilakukan secara alami dengan bahan-bahan alam yang biasa kita gunakan di dapur. Dengan bahan alami yang digunakan, kulit tidak hanya akan tampak cerah dan bening, tetapi juga terhindar dari risiko alergi pada kulit. Jenis masker ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit, baik kulit kering maupun kulit berminyak. Cara menggunakannya cukup oleskan ke seluruh wajah dan biarkan hingga mengering.

Masker lembar memang bisa sering digunakan tetapi tidak selalu memberikan manfaat lebih. Masker lembaran biasanya terbuat dari beberapa jenis kertas atau kapas yang jenuh dengan bahan-bahan yang efektif. Ada banyak masker lembar yang berbeda untuk disesuaikan dengan jenis kulit yang berbeda tergantung di bahan yang dikandungnya. Dilansir dari Journal of Beauty Dermatology, masker wajah merupakan produk kosmetik yang amet umum digunakan untuk peremajaan kulit.

masker wajah

Scrub wajah dalam mampu mengangkat sel kulit mati, membantu membuat kulit wajah lebih halus, lalu lebih cerah. Peeling gambaran yang mampu mengangkat c?ur kulit mati dan memberikan merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Masker wajah melalui kandungan clay mineral alami dan ekstrak tumbuhan dalam dapat membantu mengelupas c?ur kulit mati dan mengangkat kotoran pada wajah. Masker dengan kandungan Bentonite Clay surfaces & Charcoal yang menghasilkan membantu mencerahkan kulit gambaran. Masker wajah dengan kandungan lumpur dan strawberry dalam dapat membantu mencerahkan kulit wajah serta menghilangkan noda di wajah.

Biasanya waktu yang diperlukan sekitar 10 hingga 15 menit, namun jika clay mask sudah terasa kering dan ‘menarik’ kulit wajah, Parents bisa membilasnya. Setelah menggunakan produk-produk perawatan kulit di malam hari, Parents mengaplikasikan sleeping mask dan pergi tidur. Masker kemudian dibilas di pagi hari, sekaligus membersihkan wajah dengan cleanser. Agar tidak salah pilih, berikut adalah 10 jenis masker wajah beserta fungsinya yang perlu Parents ketahui. Masker jenis ini sebetulnya cocok untuk semua jenis kulit, namun tidak disarankan dipakai oleh pemilik kulit sensitif.

Tersedianya masker wajah instan akan memudahkan untuk melakukan perawatan. Keluhan vlek hitam pada wajah sering kali menghantui perempuan pada usia matang. Tidak disangka, kentang yang sering menjadi bahan makanan sehari-hari bisa menjadi solusinya.

Kandungan zat antioksidan pada kentang dipercaya ampuh untuk mengangkat noda pada wajah sehingga wajah menjadi tampak lebih putih. Caranya pun terbilang mudah, karena Anda hanya perlu menumbuk kentang hingga halus lalu mencampurnya dengan susu cair hingga menjadi pasta. Setelah itu, oleskan pada wajah dan tunggu hingga kering baru dibilas dengan air.