9 Cara Merawat Anak Kucing Baru Lahir Yang Ditinggal Ibunya

0
32

merawat anak kucing

Contoh wadah yang biasa digunakan adalah kardus kosong yang sudah dilapisi dengan kain yang tebal. Atau menggunakan penghangat buatan dari botol yang diisi air hangat dan diletakkan di bawah selimut. Walaupun plasenta tersebut akan dengan sendirinya terpisah dari badan kucing, namun bantuan kamu bisa memberikan ruang gerak yang bebas bagi si kucing. Tidak hanya itu saja dengan melakukan beberapa tahapan diatas, kucing bisa lebih cepat pulih setelah melewati masa kehamilan sampai kelahiran.

Walau terbilang kucing nampak kuat dengan kondisi kawasan apapun, namun kamu tidak tahu bakteri atau virus apa yang menjangkit si kucing. Banyak sekali kucing terlihat sehat, namun sebenarnya sudah terjangkit bakteri, contohnya kutu kucing. Kotoran tersebut tidak hanya muncul saat baru dilahirkan, namun juga hampir beberapa jamnya. Sangat perlu diperhatikan, kamu harus membersihkan kotoran tersebut dengan perlakuan lembut. Karena ketika menggunakan alat yang kasar, dapat menyebabkan mata kucing terluka. Volume bulunya juga belum tebal, maka dari itu sangat membutuhkan kehangatan ekstra.

Untuk anak kucing macam Persia bisa menggunakan pasir jenis zeolit. Pasir terkait berfungsi untuk mengurangi aroma dan mengeringkan kotoran kucing. Jangan lupa untuk memberikan alas berupa koran / kertas lainnya sebelum meletakkan pasir ke dalam package. Tersedia dalam dua macam, yaitu makanan basah/kaleng serta makanan kering. Beberapa brand yang berkualitas baik diantaranya Pro Plan, Me-O Regal Canin, Whiskas, Maxi serta Friskies.

Tapi jangan gelisah, kamu masih bisa, kok, melakukan perawatan seperti pada bawah ini untuk mengontrol bayi kucing tersebut dapat hidup dan tumbuh jadi kucing dewasa. Star Plantation International yang berbadan sah PT Peternak Muda Philippines, bermisi untuk menjadi diócesis terbaik bagi petani, peternak, dan juga dokter hewan. Namun, jika kucing usianya masih di bawah 1 bulan, atau kucing kaga bisa minum sendiri pada wadah, kita harus membantunya minum. Bentuknya seperti oru?e biasa, hanya saja dilengkapi kabel yang perlu dicolok ke stop kontak. Ketika memberikan susu, pastikan perut kucing turun agar menentukan susu memasuki perutnya tidak merupakan paru-parunya. Jika merasa sedikit hangat, kamu dapat menempatkan botol yang diisi air flow hangat agar kucing masih merasa hangat.

merawat anak kucing

Tentang mangkuk makanannya, tidak disuruh menggunakan piring plastik tuk kucing, karena beberapa kucing mengalami ruam dagu gara-gara plastik atau goresan dikarenakan plastik. Kita juga wajib memperhatikan proses menyusui pada periode ini, untuk menentukan semua anak kucing menghasilkan susu secara merata. Dapat juga dengan memberi susu formula khusus kucing oleh cara disuapi menggunakan dropper.

Hal ini karena anak kucing kaga bisa menghasilkan panas tubuh yang cukup untuk menghangati tubuhnya. Ketika kamu mendapatkan anak kucing yang bukan ditemani ibunya, segera lindungi anak kucing dari hawa dingin. Biasakan untuk menarik hewan peliharaan untuk diperiksakan ke dokter hewan secara rutin atau berkala. Ajak anak kucing untuk bermain agar mereka aktif dan juga membentuk hubungan antara manusia dan hewan peliharaan.

Anak kucing membutuhkan nutrisi sesuai dengan umurnya, sesuaikan dengan kebutuhan susu mereka. Via – AmazonMerasa nggak nyaman dengan bulu kucing yang mulai berbau? Hal ini karena air panas hanya maka akan merusak bulu dan mengakibatkan iritasi kulit pada kucing. Agar lebih wangi, kalian bisa juga semprotkan perfume khusus kucing ke badannya untuk menghindari pertumbuhan kutu.