8 Kelebihan Dan Kekurangan Mobil Matic, Ketahui Sebelum Membeli

0
133

kelebihan mobil matic

Namun begitu, potensi tersebut dapat dihindari dengan merawat mobil matic dengan disiplin. Kelemahan mobil matic selanjutnya berkaitan dengan sistem pengereman yang menggunakan mesin sebagai bantuan nya. Kebanyakan mobil matic tidak bisa menggunakan teknik pengereman engine brake. Maka dari itu kamu tidak bisa mengatur penggantian oli sesuka hati. Selain boros ganti oli, harga spare part yang berkaitan dengan transmisi matic juga terbilang lebih mahal jika mengalami kerusakan dan harus diganti. Misalnya seperti sang pemilik kendaraan matic harus mengganti oli sesuai jadwal yang ditentukan, karena putaran mesin mobil matic lebih sering sehingga daya tahan oli tidak akan bertahan lama.

kelebihan mobil matic

OLXer harus sangat berhati-hati jika tidak ingin kehilangan kendali atas kecepatan mobil. Semua bergantung pada keperluan, selera, dan anggaran yg Anda punya. Lantas, masa mobil matic vs handbook, mana yang lebih cocok untuk Anda miliki? Sebelum menjatuhkan pilihan, sebaiknya simak terlebih dulu perbandingan mobil matic compared to manual berikut. Pada mobil Hybrid, akselerasi yang minim responsif tidak terjadi, bertentangan dengan mobil non Crossbreed yang menggunakan transmisi CVT.

Selain transmisinya yang rumit, mobil transmisi matic punya komponen dan sistem mekanis yg lebih rumit dari sarana manual. Selanjutnya, bila terlampau sering menggunakan mobil matic di jalan menurun, daya cengkram remnya bisa longgar. Tak hanya itu, rem mobil matic akan cepat aus kampasnya bila sering di rem saat dalam keadaan ngebut.

Maka dari itu, penting tentunya untuk memahami apa saja kelebihan dan kekurangan mobil matic. Sebab, kelebihan dan kekurangan mobil matic mungkin tidak banyak diketahui calon konsumen mobil matic, dan akhirnya menyesal sehingga memutuskan untuk mencari mobil lainnya. Untuk mobil bertransmisi otomatis, karena sistem kerjanya berkaitan dengan sistem elektrikal maka hal ini harus lebih dipikirkan. Keunggulan dan kelemahan grand livina juga bisa terlihat dari ketersediaan sparepart mobilnya di pasaran. Meskipun demikian, harga tersebut tentu tidak seberapa jika dibandingkan dengan kualitasnya yang sangat mumpuni. Keunggulan dan kelemahan grand livina yang selalu menarik perhatian masyarakat adalah fitur keamanannya.

Bahkan Anda bisa memilih bukan hanya yang terbarum tetapi mobil seperti mobil matic bekas yang masih oke juga banyak ditawarkan. Tak adanya engine brake ini pun berpengaruh saat mengendarai mobil matic di jalan menurun.

Pengendara hanya cukup mengoperkan gigi, mengerem, dan menginjak gas untuk menjalankan mobil. Banyak orang bilang, mobil matic punya segudang nilai positif dibanding manual, apalagi untuk pengendara pemula. Dua di antaranya ialah, gampang dikendarai dan tidak cepat buat lelah. Selain itu, harga suku cadang dari mobil matic juga lebih mahal jika mengalami kerusakan. Lebih lanjut, tidak semua teknisi mampu memperbaiki kerusakan pada mobil matic. Apakah kamu ingin membeli sebuah mobil matic untuk mobilitas sehari-hari? Jika iya, ada baiknya kamu mengetahui kelebihan dan kekurangan mobil matic berikut ini terlebih dahulu agar tidak kecewa setelah membelinya.

Ya, Grand Livina memang didesain dengan fitur keamanan yang canggih. Selain itu, tersedia pula sistem pengereman berkualitas tinggi dengan teknologi ABS, BA dan EBD. Untuk Anda yang masih bingung untuk memilih membeli mobil matic atau manual, tidak ada salahnya untuk rajin-rajin mencari informasi.