7 Tips Fashion Untuk Pria Bertubuh Kurus, Tampil Makin Stylish

0
47

memilih pakaian pria

Jika buntu, kamu bisa berselancar di dunia maya untuk melihat busana apa yang sedang tren. Tak ada salahnya juga untuk menjadikan outfit yang dikenakan oleh selebriti sebagai sumber inspirasi. Kamu bisa membeli kaos polo Jfashion seharga Rp 74 ribuan yang tersedia di Blibli. Dengan spesifikasi kaos berlengan pendek dilengkapi dengan kancing depan, berbahan dasar Lacos yang simpel dan trendy. Kamu bisa membeli Jaket Bomber Pilot dengan variasi warna seperti hitam, merah, merah marun, biru, dan army. Ukurannya beragam dari S sampai XL dengan bahan scott puma. Bahan ini mirip parasut namun lebih tebal, waterproof, dan tentunya tidak mudah kusut.

memilih pakaian pria

Pilihlah motif berukuran sedang yang tidak terlalu menonjol. Gambar atau tulisan berukuran medium akan membuat penampilan kamu terlihat lebih stand out. Memang nggak ada yang salah dengan cara itu, namun kamu harus ingat guys, kalau kesan pertama itu akan mempengaruhi langkah selanjutnya.

Menurut Higgin, ukuran lengan harus jatuh di mana pangkal ibu jari bertemu dengan pergelangan tangan. Ukuran lengan yang terlalu besar justru membuat penampilan berantakan. Dilansir dari laman Fashionbeans, inilah aturan berbusana pria yang bisa membuat tampil modis sepajang waktu.

5 aturan dasar berpakaian di atas bisa kamu terapkan mulai dari sekarang. Berpakaian yang baik sudah barang tentu akan menjadi nilai tambah dirimu di hadapan orang lain. Ada banyak, kok, produk berkualitas dengan harga terjangkau, seperti merek Uniqlo, Topman, dan Zara. Nah, carilah produk pakaian yang terjangkau tapi kamu mesti memilah yang paling berkualitas. Pakaian berkualitas dinilai dari kenyamanan saat dipakai, mudah menyerap keringat, dan awet ketika sering dipakai. Tentu kamu akan mencari pakaian berkualitas tersebut terutama untuk dipakai bekerja sehari-hari.

Sinar UV dari paparan sinar matahari dapat menyebabkan adanya penumpukan sel kulit mati sehingga kulitmu terasa kering dan kusam. Solusinya, kamu harus rajin memakai body care yang dilengkapi dengan SPF agar kulit ternutrisi dan cerah kembali.

Kaus polo rajut bisa dipadukan dengan jas maupun jaket bomber untuk alternatif pakaian kasual-formal. Menurut dia, jika kita menggunakan pakaian aneh untuk bekerja, orang akan berpikir kita tidak serius dengan pekerjaan tersebut. Soal pemilihan celana ini, Higgin menyaranakan agar kita tidak memilih celana yang terlalu ketat. “Aturan” ini juga berlaku pada kemeja untuk memastikan berapa sentimeter ujung lengan kemeja bisa dilipat.

Kaos dalam ini dijahit dengan proses Shrunkenize sehingga tidak mudah berjamur dan ngepas di badan. Sedangkan motif yang kecil tidak akan seimbang dengan badanmu yang juga kecil.

Kamu bisa coba memasukkan atasan ke celana yang kamu pakai. Dan pastikan posisi ban celana lebih dekat dengan pinggang daripada pinggul. Kalau punya celana panjang yang ukurannya terlalu panjang, ini saatnya kalian pergi ke tukang jahit untuk melakukan vermak. Urbinati mengatakan, merek seperti Sandro, AllSaints, Saint Laurent, dan Givenchy cenderung cocok dengan pria bertubuh kecil. Sementara Todd Snyder, Paul Smith, Dolce & Gabbana, dan Officine Générale sempurna untuk pria bertubuh tinggi. Selain itu, celana pleated juga cocok untuk dipadupadankan dengan item fesyen lain.