5 Tips Merawat Kucing Persia Agar Bulunya Halus

0
200

merawat kucing persia

Caranya memakai cutton bud yang dibasahi air hangat lalu bersihkan perlahan. Kucing Persia memang terkenal dengan bulunya yang lebat dan lembut. Nah, cara merawat kucing ini harus dibiasakan menyikat bulunya sejak dia masih kecil, biar bisa menyesuaikan diri. Soalnya, kalau kamu baru menyikat saat sudah besar, bisa jadi dia menolaknya dan kamu akan kesulitan sendiri dalam merawat bulu kucing. Buat penggemar hewan berbulu ini, cara merawat kucing itu nggak bisa sembarangan ya guys. Apalagi buat jenis tertentu, seperti ras Persia dan Anggora yang sangat populer. Bulu-bulu mereka harus kita jaga agar tetap sehat dan cantik.

merawat kucing persia

Dengan bulu yang panjang, kucing Persia harus disikat setiap hari. Ini menjadi perawatan dasar yang harus dilakukan mengingat kucing Persia memiliki kemampuan terbatas untuk merawat bulu mereka sendiri. Idealnya, bulu kucing Persia harus disisir dengan sisir logam dua kali sehari untuk mencegah kusut dan memastikan bulu mereka tetap bersih dan berkilau. Via – careforyourcatHal yang satu ini terkadang dilakukan oleh kamu yang memang merawat kucing dan anjing.

Meskipun kucingmu tidak sakit, namun usahakanlah untuk berkunjung ke dokter hewan secara teratur, baik itu untuk memberi vaksin atau sekedar memonitor kondisinya. Memeriksa kesehatan merupakan cara merawat kucing anggora yang sangat penting untuk memperpanjang umurnya. Mengingat kondisi bulunya yang sehalus sutra, memperhatikan cara mandi menjadi poin penting saat membahas cara merawat kucing angora. Idealnya, memandikan angora biasa dilakukan setiap tujuh minggu sekali untuk angora putih, dan untuk angora berwarna bisa lebih dari itu.

Cara merawat kucing Persia adalah hindari menggunakan bahan yang dapat menempel pada kaki atau bulu kucing. Kucing Persia memiliki bulu yang panjang dan cantik, karena itu sangatlah penting untuk menjaga kebersihannya. Pellet kayu dapat menjadi pilihan terbaik untuk alas kandang kucing Persia, karena bahan ini tidak menggumpal dan tidak menempel pada kucing. Menggunakan mangkuk yang rendah akan lebih baik dalam memberi makan kucing Persia. Cara merawat kucing persia adalah hindari pemakaian bahan plastik untuk mangkuk makan kucing Persia, karena dapat menjadi tempat tumbuh bakteri.

Biasanya karena alasan menghemat biaya, kamu hanya akan membeli makanan untuk satu jenis hewan saja. Tips pertama dalam merawat kucing adalah dengan mempertahankan bulunya. Kucing ini memiliki bulu yang panjang dan cantik, karena itu sangatlah penting untuk menjaga kebersihannya. Untuk itu, kamu perlu membersihkan hidung dalam cara merawat kucing Persia.