5 Cara Merawat Bulu Kucing Persia Hingga Kampung Agar Tidak Rontok, Nomor 5 Kadang Dianggap Remeh

0
347

merawat kucing persia

Sayangnya, kedatangan kucing berbulu lebat lainnya yang berasal dri Persia membuat dominasi turkish angora runtuh. Bahkan, macam ini hanya dijadikan menjadi booster persilangan agar macam Persia memiliki bulu yang tak hanya lebat, namun juga lembut. Nah, seandainya ini pengalaman pertamamu di dalam memelihara kucing, artikel terkait bisa sangat membantumu di dalam memahami karakteristik kucing anggora.

Ketika memandikannya, gunakanlah shampo anti lepek dan conditioner. Andai angoramu berwarna putih, shampo pemutih khusus hewan sungguh-sungguh dianjurkan. Tapi jangan gunakan pemutih pakaian untuk mengembalikan warna putihnya. Karena sebetulnya setiap kucing sudah punya sistem pembersihan diri, ialah dengan menjilati tubuhnya. Tuk kucing anggora yang bermata hijau, biasanya bukan turkish angora murni. Ini adalah peranakan yang disilangkan oleh jenis kucing lainnya. Tuk hasil persilangan beberapa ciri dari kucing anggora murni masih melekat seperti ukuran telinga dan bulu yang halus bagai sutra.

merawat kucing persia

Tapi, kalau kamu sudah sering memelihara kucing pun, kayaknya kamu masih patut untuk baca info pada dalam sini. Beri makan kucing Persia dengan makanan yang dikhususkan atau cocok untuk jenis kucing terkait.

Kamu dapat menggunakan sisir rapat agar tetap lembut dan rapi. Perlu anda ingat, kucing jenis terkait memiliki bulu yang lembut dan tebal jadi bukan enak dipandang jika bulunya rontok dan kusam. Kucing persia dan kucing anggora salah satu kucing lucu menggemaskan dengan harga relatif murah seusia jenisnya. Andai kamu ingin memelihara kucing dengan budget terbatas, dapat pilih jenis persia. Tuk itu, sebaiknya sejak ingusan, mulailah ajarkan kebiasaan benar pada si kucing.

Kucing persia medium memiliki bulu yang cukup tebal serta panjang. Agar bulu kucing tidak kusut dan tetap cantik, Anda bisa menyisir bulu kucing dengan menggunakan sisir khusus. Selain tuk merapikan bulu kucing, menyisir juga akan membuang bulu mati pada kucing dan untuk menghilangkan kutu serta jamur pada kucing Kamu. Agar kucing persia moderate Anda tetap menggemaskan serta terlihat lucu, Anda bisa membersihkan kotoran pada matorral dan hidung kucing oleh menggunakan tisu atau kapas. Ada baiknya tisu atau kapas yang digunakan tuk membersihkan kotoran pada matorral tidak digunakan bersamaan tuk membersihkan kotoran pada hidung kucing. Hal ini tuk mencegah berkembangnya mikroorganisme ke organ kucing lainnya. Walaupun\ banyak salon grooming kucing, Anda bisa memandikan kucing sendiri di rumah.

Memandikan kucing persia medium bisa dilakukan dua minggu banget untuk cuaca panas atau sebulan sekali saat musim penghujan. Meski makanan kucing juga bisa diletakan pada piring, baskom atau wadah lainnya, lebih baik anda membeli peralatan makan serta minum khusus untuk kucing. Pasalnya, kucing Persia diketahui memiliki bulu yang bertambah lebat dan panjang, ketimbang jenis kucing lainnya. Sebelum mengetahui tips memelihara kucing Persia, lebih baik intip dulu ciri-ciri kucing Persia berikut ini, yang lucu dan menggemaskan. Pastikan tuk memandikan kucing sampai bersih karena sisa sabun bisa membuat kulit terbakar atau iritasi. Cara merawat Kucing Persia ini juga patut dilakukan saat bulunya telah kusut. Liputan6. com, Jakarta Tak bisa dipungkiri, kucing merupakan salah satu hewan yang lucu dan imut.

Makanan harus mengandung sepenuhnya nutrisi yang diperlukan agar agar kucing Anda selalu berposisi dalam kondisi prima, full energi, serta bulu yg tumbuh indah dan mengkilap. Banyak kucing Persia mempunyai masalah dengan saluran air flow mata mereka. Kucing oleh masalah ini cenderung melimpah mengeluarkan air mata. Andai ini yang terjadi, positifkan untuk membeli tisu matorral yang sesuai untuk membersihkan mata dan daerah hidung kucing Persia Anda. Hidung yang jarang dibersihkan dapat saja tersumbat sehingga kucing menjadi kesulitan bernapas.

Salah satu jenis kucing yang kerap dijadikan hewan peliharaan ialah kucing persia. Cara memelihara kucing Persia yang wajib diingat lainnya adalah biasakan untuk menyikat bulu kucing sejak usia dini. Jika bulu kucing persia terlihat sangat kusut dan banyak terdapat kutu kucing di sana, mencukur bulu tersebut mungkin bisa menjadi solusi yang amat efektif. Diharapkan, bulu-bulu kucing yang baru tumbuh di dalam kondisi sehat. Jadi kukunya yang panjang bisa merusak perabotan rumahmu, jadi usahakan untuk memotong kukunya awd dua minggu sekali atau sebulan sekali. Selain itu, memotong kuku juga termasuk dalam cara merawat kucing anggora terkait grooming.

Selain pakan, pemberian air minum untuk kucing persia pun harus diperhatikan. Yudha mengatakan, air minum yang sehat adalah yang telah dimasak. Jika Anda tertarik memelihara kucing persia, berikut suggestion yang bisa dilakukan agar agar kucing ini sehat serta tambah lucu. Merawat bulu kucing tidak mudah, bulu si meong mudah kusut apalagi lebat dan panjang.