23 Peluang Usaha Modal Kecil Menjanjikan Di Tahun 2020

0
147

bisnis kuliner modal kecil

Hanya bermodal semen, kanopi, aliran listrik, dan keran; Anda sudah bisa membuat usaha parkir yang pasti laris manis. Jika dikira-kira, modal untuk membuat satu area parkir di lahan sekitar 70 meter persegi saja tidak mencapai Rp 5 juta. Tiap bulannya pun Anda hanya perlu melakukan pengeluaran sedikit sekali untuk biaya listrik serta air. Usaha potong rambut, khususnya barbershop untuk pria, saat ini terus berkembang.

Cara pengolahannya harus sesuai aturan, misalnya goreng lah camilan dengan minyak yang berkualitas dan diganti secara berkala. Kemudian kemaslah makanan ringan yang sudah digoreng dengan menggunakan kemasan yang baik dan menarik. Apalagi melihat beragamnya jenis makanan ringan di Indonesia mulai dari keripik, gorengan, siomay batagor yang dijual dengan berbagai variasi harga.

Anda bisa menyesuaikan usaha yang Anda jalankan dengan minat dan bakat Anda. Jadikan hobi tersebut sebagai usaha yang menjanjikan juga sangat bisa! Untuk modal awal, Anda bisa membeli baru merek-merek make up yang biasa Anda gunakan. Kalaupun konsumen masih sedikit, alat-alat tersebut nantinya tidak mubazir sebab bisa Anda pakai. Usaha kecil-kecilan ini sangat cocok buat Anda yang memiliki lahan tidak terpakai.

bisnis kuliner modal kecil

Membuat peluang bisnis makanan ringan ini semakin terbuka lebar bagi Anda yang baru akan memulai bisnis ini. Manfaatkan dunia digital sebagai sarana promosi untuk usaha kuliner kamu. Kamu bisa menyewa jasa social media officer atau mengelola akun sosial mediamu sendiri. Buat akun di Instagram atau Facebook serta membuat website untuk menjelaskan mengenai latar belakang serta informasi utama dari usaha kamu.

Langkah awal yang harus dilakukan adalah menentukan ide untuk usaha catering kamu. Zaman sekarang, orang-orang mencoba lebih kreatif dengan menentukan tema usaha catering yang sesuai dengan kemajuan zaman.

Sebagai contoh, Gojek mencatat bahwa tren makanan sehat akan populer di tahun 2019 seperti dilansir dari Katadata. Banyak bukan pilihan usaha yang menjanjikan yang modalnya tidak terlalu besar?