12 Cara Merawat Wajah Selakuala, Alami Agar Tidak Kusam

0
48

Penting sekali bagi pemilik kulit kusam untuk melakukan pengangkatan sel kulit mati atau yang biasa dikenal dengan nama eksfoliasi. Sel kulit mati merupakan salah satu penyebab terjadinya tampilan kulit yang kusam. Jadi, cara mengatasi kulit kusam yang satu ini menggunakan produk scrub yang halus untuk menghindari iritasi ringan pada kulit.

Perawatan mengatasi kulit kusam di klinik kecantikan mudah ditemukan. Namun, jika Anda tidak memiliki dana lebih, tak perlu risau dan memaksakan diri. Anda dapat melakukan cara-cara sederhana, termasuk memanfaatkan bahan-bahan alami, untuk mengatasi kulit kusam.

Mudah dibeli di toko terdekat dengan harga ekonomis, cara satu ini jelas menjadi alternatif terbaik untuk mengembalikan kecerahan kulitmu. Rendamlah lidah buaya dalam air bersih selama 10 menit saja, lalu haluskan hingga menjadi pasta yang lembut di kulit. Pada proses perendaman ini, silahkan hilangkan durinya dan ambil bagian daging lidah buaya. Tak ada seorang pun yang menginginkan kulitnya kusam, akibat kelalaian dan malasnya merawat kesehatan kulit. Oleh karenanya, masyarakat berlomba lomba menggunakan berbagai cara agar kulitnya kembali cerah nan menawan.

Selain itu, cuka apel juga dikenal untuk mengatasi minyak yang berlebih pada kulit wajah. Selain menggunakan masker wajah di pasaran, Anda juga bisa menggunakan bahan-bahan alami yang ada di rumah untuk mengatasi kulit kusam.

Setelah wajah dibersihkan, tidak ada salahnya untuk kamu mengoleskan pelembap wajah sesuai jenis kulit. Hal ini membantu menjaga kelembapan kulit sehingga mencegah kulit kering dan kusam. Namun tidak ada salahnya jika ingin meraciknya sendiri di rumah, karena dianggap lebih terjamin akan bahan yang digunakan. Untuk bisa melakukannya, kamu hanya perlu memanfaatkan berbagai bahan yang ada di dapur.