10 Cara Merawat Motor Bebek Agar Awet

0
31

merawat motor

Khusus untuk merawat sepeda motor saat lockdown, kata dia, langkah pemanasan mesin menjadi sarat penting kondisi motor tetap prima. “Lakukan pemanasan mesin secukupnya, kira-kira sampai suhu kerja mesin antara derajat celcius, dilakukan setiap hari akan lebih baik.

merawat motor

Untuk mencapai suhu tersebut, panaskan kira-kira 3-4 menit, ” ujar Hendro. Namun, minimnya aktifitas keluar rumah mambuat kita jadi jarang menggunakan kendaraan, khususnya motor.

Untuk Anda yang terbiasa menggunakan sepeda motor dalam aktifitas bekerja, tentu akan sangat berbeda jika motor Anda dibiarkan tidak menyala dalam waktu yang lama. Cara merawat motor matic yang selanjutnya adalah dengan melakukan pemeriksaan pada bagian V- Belt dan Roller.

Bagian ini fungsinya sama dengan rantai yang terdapat pada motor manual atau pada motor sport, yakni untuk pengantar daya yang berasal dari dalam mesin. Salah satu perawatan penting motor jenis ini adalah dengan memastikan bahwa tangki motor selalu dalam posisi terisi bahan bakar. Misalnya, dengan melakukan pengecekan selama dua atau tiga hari sekali jika tangki hampir kosong, maka segeralah untuk diisi ulang. Dalam hal ini motor matic saat ini lebih populer dengan berbagai kelebihannya. Namun demikian, tetap saja untuk membuatnya awet, perawatannya harus baik.

Berikut ini, tips merawat motor sederhana yang bisa Anda lakukan, seperti dikutip dari Grid. id. SERAMBINEWS. COM – Tips merawat motor sederhana bisa Anda lakukan dengan mudah, agar motor bisa tetap prima dipergunakan. Sebenarnya banyak yang bisa dilakukan untuk merawat motor, namun ada beberapa yang mudah dilakukan, serta tidak membutuhkan biaya banyak. PT Astra Honda Motor, dalam hal ini membagikan lima tips untuk tetap menjaga kondisi motor saat terparkir di garasi dengan jangka waktu yang lama, agar selalu dalam keadaan prima saat nanti dipakai. Anda bisa gunakan bahan bakar jenis pertamax atau pertamax turbo. Kedua bahan bakar ini mampu membuat komponen motor tidak mudah rusak dan tersumbat. Bahan bakar yang dianjurkan pada motor injeksi yaitu gunakan kandungan okta 90 keatas.